Minggu, 13 Januari 2013

Memberi motivasi kepada anak


Memberi motivasi kepada anak

                Mungkin umur saya masih muda karena saya masih kuliah dan memang saya masih belum punya anak, tapi saya pernah melihat anak yang di marahi oleh orang tua nya dengan kekerasan seperti mencubit si anak, di kerenakan anak nya bendel.
 

                Menurut saya mendidik anak mungkin perlu kesabaran seperti yang  saya terima dari orangtua saya, jangan menggunakan kekerasan karena itu akan menimbulkan terauma kepada si anak yang masih dalam masa pertumbuhan.



                Beri dia nasehat agar si anak paham mana yang boleh di lakukan dan yang tidak boleh di lakukan. Kemudian Berikan ia motivasi agar si anak semangat dan kelak menjadi anak sukses seperti yang semua orang tua inginkan, dan tahan emosi orang tua berikan contoh perilaku yang baik agar menjadi panutan mereka.


                Semoga artikel ini bermanfaat, dan anak –anak penerus bangsa ini menjadi anak yang berguna bagi bangasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar