Minggu, 13 Januari 2013

Permainan tradisional yang di tinggalkan

Permainan tradisional yang di tinggalkan
                Semakin maju nya zaman semakin maju pula teknologi, teknologi yang maju membuat orang meninggalkan cara tradisional, seperti contoh nya permainan anak – anak umur 4 tahun pun sudah mahir bermain game di depan laptop, seperti keponakan saya.
                Saya ingat sekali pertama kali saya punya komputer itu saat saya sd kelas 5 itu pun saya tidak begitu mengerti di banding, keponakan saya baru umu 4 tahun bahkan belum Sekolah dasar pun mengerti.



                Mungkin di luar sana ada anak anak yang lebih mahir lagi dari keponkan saya 3 tahun atau bahkan 2 tahun mungkin yang sudah mahir menggunakan gadget.







                Anak- anak lupa akan permainan tradisional seperti :
o   Congklak.
o   Gangsing.
o   Gerobak sodor.
o   Dll.

                Kerena semenjak mereka kecil mereka di kenalkan dengan teknologi yang maju, seperti laptop, Handphone, playstation, xbox dll.

Jika mereka generasi penerus bangsa ini tidak kenal permainan tradisional, pasti lama kelamaan , dan semakin maju nya zaman permainan tradisional ini akan di lupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar