Jumat, 26 Desember 2014

E-GOVERNMENT kota Depok


E-GOVERNMENT kota Depok
E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. E-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis.
e-government kota Depok, http://www.depok.go.id/


terdapat menu : profil kota ,cpns 2014,instansi, info kota, interaksi, sosialisasi, program,LPSE,(indonesian) info publik,RSS,e-mail, twitter,facebook, dan sebuah kotak pencarian.

Pada header terdapat logo kota depok, tulisan Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, dan slide photo.


pada isi terdapat berita terkini, arsip berita, berita kota depok, press release, kesehatan, pendidikan, tenaga kerja,sosial, kependudukan, infrastruktur, lingkungan, ekonomi, pariwisata, dan info umum.


dan di footer terdapat alamat Dinas kominfo kota depok.

e-government kota Depok menurut saya sudah lengkap karena sudah lumayan mencakup semua informasi yang ada dikota Depok.
Kekurangan :

  • Dalam segi design web kota depok masih terlalu biasa untuk website sekelas kota depok yang bias di bilang kota besar di Jawa Barat.
Kelebihan:

  • Akses yang baik dalam responsif website
  • Menu yang mudah dimengerti

Kesimpulan:
e-government kota Depok sudah lumayan baik, dalam segi design semoga di perbaiki agar lebih baik lagi, dan responsif akses website sudah baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar