Jumat, 24 Januari 2014

Cara merawat flashdisk



Cara merawat flashdisk
 
Menyimpan data-data penting kita di flashdisk, dan membawanya karena bentuk nya yang kecil muat di saku baju kita, dan ringan untuk di bawa. Tapi pernahkan anda sewaktu waktu menggunkan flashdisk yang kita bawa dan ternyata rusak, padahal banyak data penting di dalam nya, sedikit tips cara merawat nya.
1.      Jangan menyimpan flashdisk berdekatan dengan barang barang yang memiliki daya magnet yang besar seperti TV dan HP. Magnet tersebut dapat mengganggu kinerja flashdisk.
2.      Jangan terkena air, air yang masuk kedalam flashdisk dapat merusak komponen yang ada didalamnya, bisa saja membuat data-data yang tersimpan menjadi hilang atau tidak bisa dibuka.
3.      Lakukan pemindahan virus. saat memindahkan data dari Pc ke flashdisk sangat mungkin virus yang ada dalam PC ikut pindah ke flashdisk. Apalagi kalau data yang diambil dari internet, nah,,, untuk lebih aman lakukan scanning atau pemindaian virus dengan perangkat lunak antivirus yang paling baru secara berkala.
4.      Lakukan proses eject dan stop. sebelum mencabut flashdisk dari port USB computer, jangan lupa lakukan eject atau stop. Jika hal tersebut tidak dilakukan, flashdisk gak Cuma rusak secara fisik saja tapi juga dapat merusak data yang ada didalamnya.
5.      Jauhkan dari tempat panas. hampir semua barang elektronik termasuk juga flashdisk, sangat rentan dengan panas. Apalagi kalau terkena sinar matahari langsung.
6.      Hindari dari benturan yang keras. flashdisk sering jatuh atau terkena benturan keras memiliki resiko besar untuk mengalami kerusakan, baik rusak fisiknya atau data-data didalamnya.
7.      Usahakan selalu tertutup. usahakan mengantisipasi masuknya debu dan kotoran kedalam flashdisk, usahakan selalu menutupnya jika tidak digunakan. Jika flashdisk kotor, maka mengakibatkan proses baca tulis lewat flashdisk menjadi sering gagal.
8.      Usahakan selalu disegel,usahakan selalu tidak menggunakan Flashdisk. Flasdisk akan bersih rapi dan selalu lancar apabila ingin digunakan. selain itu apabila flashdisk tetap tersegel dan gk pernah digunakan di jamin tidak akan pernah rusak

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus