Jumat, 24 Januari 2014

Cara merawat battery laptop agar bertahan lama



Cara merawat battery laptop agar bertahan lama
Terkadang kita menggunakan laptop kita sambil mencharger, tanpa menghiraukan battery laptop kita apakah akan rusak atau tidak, sering kita saat membawa laptop dan battery cepat nge drop, paling bertahan 1 jam, 30 menit, bahkan ada  hanya bertahan 5 menit, baik saya akan menjelaskan cara merawat battery laptop, yang saya kutip dari, www.viatekno.com, berikut:

1.      Jangan membuat laptop teman bekerja keras setiap hari karena akan mempercepat kerusakan laptop dan baterai. Jadi gunakan laptop dengan bijak, jangan biarkan hidup bila tidak sedang digunakan.
2.      Pastikan ruangan dimana sobat menggunakan laptop senantiasa sejuk dan sebisa mungkin hindari penggunaan laptop di tempat yang panas.
3.      jangan biarkan baterai laptop sampai kosong sekali karena akan merusaknya, jadi bila indikator baterai sudah di LOW, diusahakan agar segera menchargernya
4.      Kalau baterai laptop sudah penuh, segera cabut charge.
5.      Hindari baterai dari air, debu dan panas matahari langsung.
6.      Diusahakan jangan gunakan laptop pada saat di charge.
7.      Perhatikan tegangan listrik saat charge baterai laptop karena jika tegangan listrik tidak stabil akan mempercepat kerusakan adaptor dan baterai
8.      Sebisa mungkin atur kecerahan layar monitor untuk menghemat daya dan memperingan kerja baterai.
Semoga bermanfaat, ya teman teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar